Sunday, February 21, 2010

Melukis GAMBAR MASA DEPAN (part 1)

Berat memandu tangan dan kaki menuju perumahan ilmu pengetahuan pertama-tama. Kalimat dan kata-kata negatif yang mencambuk langkah ke depan. Virus-virus yang menyerang sistem keyakinan untuk maju. Pembisik-pembisik yang suaranya begitu lembut membawa pada kemaksiatan. DELETE SEMUA, UNINSTALL SEMUA SISTEM KEYAKINAN YANG MENGHAMBAT, INSTALL STRATEGI BARU ! ! !

Permainan yang dimulai dan diakhiri tiap sekolah menyudahi motivasi yang mengungkung tinggi. Bukan dari Guru-Gurunya, tapi dari siapa saja yang ada disitu. Yaitu yg mengucapkan KATA-KATA YG DIMAKNAI penuh dgn kebusukan, kemalasan, pembodohan diri.

Selalu suara hati menarik-narik tanganku untuk menulis. Menggeser paradigma yang sudah menjadi hukum tak bersanksi. Pengetahuan tercipta karena adanya pergeseran paradigma.

Di kelas menciptakan atmosfir baru anti-menyontek, anti-ngepek, memang diperlukan kesabaran. Pernah terkhilafkan oleh kebiasaan-kebiasaan yang menghambat diri bukan berarti berhenti membenahi diri. Tapi senantiasa menginstropeksi, bahkan ketika detik-detik ulangan tiba budaya contek menyontek dan ngepek datang menyerang.

TIDAK TERULANG LAGI ! CIPTAKAN KOMITMEN UNTUK BELAJAR ! MEMBINGKAI ULANG KATA-KATA BERKONOTASI NEGATIF ! MELUKIS GAMBAR MASA DEPAN MULAI DETIK INI !

No comments:

Post a Comment